Tim Basarnas mengevakuasi korban meninggal akibat kecelakaan kapal wisata Tiana, Labuan Bajo, Selasa (28/06/2022) || Foto: Istimewa.

Tim Basarnas mengevakuasi korban meninggal akibat kecelakaan kapal wisata Tiana, Labuan Bajo, Selasa (28/06/2022) || Foto: Istimewa.

Kapal Tenggelam di Kawasan Taman Nasional Komodo, Satu Wisatawan Tewas

Satu Wisatawan ditemukan tewas akibat kecelakaan kapal Tiana di perairan laut Flores tepat di kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Peristiwa itu terjadi pada Selasa (28/06/2022) dini hari tadi.

Kepala Pos SAR Basarnas Labuan Bajo, Edy Suryono menerangkan bahwa selain satu korban meninggal, masih ada satu korban lainnya yang dikabarkan hilang dalam kecelakaan kapal itu. Sedangkan 6 orang lain dinyatakan selamat dan telah dievakuasi oleh tim Basarnas.

"Korban sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit. Kita sedang melakukan pencarian terhadap wisatawan yang hilang," ungkap Edi Suryono, dikutip dari NTTEzpress.

Kepala Pos SAR Basarnas Labuan Bajo menerangkan wisatawan yang ditemukan meninggal, jasadnya telah teridentifikasi berjenis kelamin perempuan. Sedangkan satu korban lain masih dalam pencarian.

Hingga berita ini diturunkan, tim Basarnas sedang melakukan pencarian terhadap korban yang hilang.

Peristiwa tenggelamnya kapal di Perairan TNK itu diduga terjadi akibat cuaca buruk. Saat ini, banyak kapal wisata yang hendak ke Pulau Padar dan Pulau Komodo batal akibat cuaca buruk.

Salah satu pelaku pariwisata, Gordi Jemadi membenarkan soal cuaca buruk, "Kami dalam perjalanan pulang batal ke pulau Padar karena cuaca yang buruk," tulis Gordi.