Randy Badjideh, terdakwa dalam kasus dugaan pembunuhan Astri Manafe  dan Lael Maccabee di Kupang, NTT

Randy Badjideh, terdakwa dalam kasus dugaan pembunuhan Astri Manafe dan Lael Maccabee di Kupang, NTT

Dua Hari Lagi Randy Badjideh Disidang, Jaksa: Dakwaan Sudah Terangkum

Kasus dugaan tindak pidana pembunuhan ibu dan anak Astri Manafe dan Lael Maccabe dengan terdakwa Randi Badjideh akan digelar di Pengadilan Negeri Kupang pada 11 Mei 2022. Kasi Penkum Kejari NTT, Abdul Hakim menjelaskan, untuk saat ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Kota Kupang telah menyiapkan dakwaan pada agenda pertama dengan pembacaan dakwaan.

"Untuk saat ini tim jaksa penuntut umum, sudah siap semua dengan agenda pertama pembacaan dakwaan," kata Abdul, dilansir dari victorynews.id, Senin (9/5/2022).

Menurut Abdul, sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan itu akan menunggu langkah selanjutnya.

"Setelah itu kita tunggu dari penasehat hukum apakah eksepsi ataukah dilanjutkan langsung ke pembuktian," ujarnya.

Ia menambahkan, JPU telah menyusun dan merangkum dakwaan. Namun untuk peran terdakwa dan lainnya akan terbuka di pengadilan.

"Untuk saat ini dakwaan sudah terangkum semua, siapa-siapa tersangka dan perannya apa semua. Setahu saya untuk kasus ini sementara masih dua tersangka saja, pada saat pembacaan apakah ada tersangka lain disebutkan ya itulah tersangkanya tapi sejauh ini setahu saya masih dua orang tersangka," jelasnya.

Untuk diketahui, Randi Badjideh merupakan salah satu terdakwa dalam kasus dugaan tindak pidana pembunuhan Ibu dan anak Astri dan Lael. Kini terdakwa ditahan pada Rutan Klas IIB Kupang, sambil menunggu persidangan.