Dok. Istimewa

Dok. Istimewa

Ti`i Langga Berbagi Sahur di Ibu Kota Jakarta

Sekelompok orang menggunakan topi Ti'i Langga (topi khas dan kebanggaan masyarakat Rote) terlihat membagikan ratusan paket sahur dibagikan kepada teman-teman muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Kelompok yang berasal dari Komunitas Persatuan Rote Bersatu (PRB) itu membagikan Sejumlah paket sahur di kawasan kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta Timur, pada Senin (25/04/2022) subuh. 

Menurut Ketua Umum Komunitas PRB, Vicoas T.B Amalo, pembagian sahur bagi yang menjalan ibadah puasa memang baru pertama kali dilakukan PRB. Namun, ke depan hal-hal (sosial) seperti ini akan terus digenjot. Selain itu, sebelumnya PRB juga pernah melakukan kegiatan sosial seperti pembagian kurban dan kegiatan buka puasa. 

"Buat PRB, pembagian sahur ini pertama kali dilakukan di Jakarta, tapi untuk acara sebelumnya PRB pernah menyumbang untuk Kurban dan kegiatan buka puasa di sejumlah tempat," ucap Vicoas Amalo. 

Kegiatan sosial ini dilakukan agar PRB tidak hanya menjadi berkat bagi seluruh masyarakat Rote NTT, melainkan untuk semua.

"Visi Misi PRB ialah menjadi berkat bagi orang Rote, baik yang ada di pulau Rote maupun yang di perantauan tanpa memandang agama atau lainnya," tutup Vico.

Kelvin Malelak pemuda yang terlihat dalam Video tersebut membenarkan bahwa aksi itu adalah aksi dari rangkaian kegiatan Paskah PRB. 

"Seusai acara Paskah, kami keluar ke jalan untuk berbagi dengan orang-orang sekitar dan masyarakat yang lewat, ada abang Grab, tukang bakso, masyarakat yang kebetulan lewat, dan lain-lain", ucapnya saat dihubungi Via NTT melalui telpon.