Dok. Istimewa

Dok. Istimewa

Jasa Raharja Malaka Serahkan Santunan bagi Korban Kecelakaan Beruntun di Bereliku

Tabrakan beruntun terjadi pada Minggu, (17/4/2022) sekitar pukul 16:30 Wita di Jalan Jurusan Kletek Menuju Bola tepatnya di Dusun Toleon Desa Bereliku Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka. Akibatnya, dua orang tewas dan dua lainnya luka-luka.

Tabrakan maut itu terjadi antara sepeda motor Yamaha Vixion dengan sepeda motor Honda Revo dan sepeda motor Honda Beat. Adapun dua korban meninggal atas nama Hendrianus Bria dan Petrus Seran Bou dan dua korban luka-luka atas nama Norbeth Kalau dan Tiara Nugroho.

Penanggungjawab Jasa Raharja Malaka, Trisno Supriyadi Fanggidae bersama Unit Laka Polres Malaka langsung menuju TKP untuk melakukan olah TKP.

"Langkah proaktif tersebut dalam rangka untuk memastikan penyelesaian santunan dapat dilakukan dengan cepat dan tepat," jelas Trisno.

"Saat ini kurang dari 24 jam sejak kejadian ahli waris korban meninggal dunia santunan meninggal dunia sebesar Rp50 juta dan untuk korban luka-luka sudah diberikan surat jaminan ke RSUPP Betun dimana biaya perawatan yang ditanggung Jasa Raharja sampai dengan maksimal Rp20 Juta, Sesuai peraturan Mentri Keuangan RI No. 16 Tahun 2017," sambungnya.

Trisno melanjutkan bahwa untuk santunan meninggal dunia atas nama Petrus Seran Bou diterima oleh istri sah selaku 

ahli waris atas nama Orpa Tefa sedangkan Santunan meninggal dunia an. Hendrianus Bria diterima oleh orang tua/ibu kandung selaku ahli waris atas nama Maria Imelda Luruk, santunan meninggal dunia sebesar Rp50 Juta sudah ditransfer ke rekening bank masing-msing ahli waris pada senin, 18 april 2022.

Menurut Trisno, Jasa Raharja yang tergabung dalam Group Holding Perasuransian dan penjaminan atau Indonesia Financial Group terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud hadirnya Negara bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan.