Foto di Tempat Kejadian Perkara

Foto di Tempat Kejadian Perkara

Kecelakaan Maut di Malaka, Jasa Raharja Beri Santunan pada Keluarga Korban

Jasa Raharja Kabupaten Malaka bergerak cepat terkait laka lantas maut yang terjadi di Jalan Raya Jurusan Kolobeuk menuju Boas, Dusun Maibiku Desa Sanleo Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka.

Kecelakaan maut itu dialami oleh pengendara SPM Honda CBR dengan SPM Honda Revo pada Senin (29/11) sekitar pukul 18:30 WITA.

Dalam peristiwa ini yang menjadi korban adalah pengendara sepeda motor Honda CBR, Yoseph Mane meninggal dunia sesaat setelah tiba di Puskesmas Seon.

Unit Laka Lantas Polres Malaka langsung bergerak cepat bersama Jasa Raharja ke TKP untuk melakukan olah TKP dan mempersiapkan persyaratan administrasi  guna proses pembayaran santunan kepada ahli waris korban, yang diterima oleh istrinya, Elisabeth Bete.

Penanggungjawab Jasa Raharja Kabupaten Malaka, Trisno S. Fanggidae mengatakan, pihaknya turun berdukacita atas insiden ini.

"Atas nama keluarga besar Jasa Raharja, saya menyampaikan bela sungkawa dan duka yang mendalam atas insiden yang merenggut nyawa korban," kata Trisno.

Dikatakannya, dalam peristiwa ini korban mendapat jaminan Jasa Raharja. Hal tersebut berdasarkan peraturan menteri keuangan RI nomor:16/PMK.010.2017.

Disebutkan, ahli warisnya berhak menerima santunan sebesar Rp50 juta. Dana tersebut sudah dicairkan ke rekening ahli waris sehari setelah insiden, yakni pada Selasa, (30/11).

"Jasa Raharja yang tergabung dalam Group Holding Perasuransian dan Penjaminan atau Indonesia Financial Group terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud hadir bagi korban alat angkutan umum dan lalu lintas jalan," ujarnya.