Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo

Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo

Kali Keempat, Ferdy Sambo Diperiksa Terkait Kasus Kematian Brigadir J

Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo diperiksa terkait tewasnya salah satu ajudan, yakni Brigadir Yosua. ia hadir di Bareskrim Polri, Kamis (4/8/2022).

Ferdy Sambo mengatakan, pemeriksaan ini bukan yang pertama. Dia menyebut pemeriksaan ini merupakan yang keempat kalinya.

"Pemeriksaan hari ini adalah pemeriksaan yang keempat," kata Sambo saat tiba di Bareskrim Polri, dilansir dari Kumparan.

Sambo mengatakan, pemeriksaan terkait tewasnya Brigadir Yosua sudah dilakukan di Polres Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya, dan hari ini di Bareskrim Polri. 

"Saya sudah memberikan keterangan kepada penyidik Polres Jaksel, PMJ, dan sekarang yang keempat di Bareskrim Polri," kata tambah dia.

Dia juga meminta maaf kepada Polri. Selain itu, dia juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Brigadir Yosua. Terlepas, dari apa yang telah dilakukan oleh Yosua kepada istrinya.

"Saya selaku ciptaan Tuhan menyampaikan permohonan maaf kepada institusi Polri demikian juga saya menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Brigadir Yosua, semoga keluarga diberikan kekuatan. Namun semua itu terlepas dari apa yang telah dilakukan saudara Yosua kepada istri dan keluarga saya," tutur dia.

Dalam kasus ini, Bareskrim telah menetapkan Bharada E alias Richard Eliezer sebagai tersangka. Ajudan lain Ferdy Sambo yang punya pangkat terendah ini dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. Juga Pasal 55 dan 56 KUHP tentang turut serta dalam sebuah peristiwa.