Ilustrasi tembakan

Ilustrasi tembakan

Istri Prajurit TNI Ditembak OTK di Depan Rumahnya

Istri prajurit TNI di Kota Semarang berinisial R (34) ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK), Senin (18/7/2022). Kasus ini masih diselidiki oleh polisi dan tim gabungan dari TNI.

"Terjadi penembakan oleh orang tidak dikenal. Korban berinisial R. Posisinya korban sedang kembali dari rumah pelaku sudah mengikuti. Kondisi putri (anak korban) tidak apa-apa peluru itu mengenai ibunya," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar dilansir dari Kumparan.

R ditembak di bagian perut pada Senin (18/7). Akibatnya ia mengalami luka parah dan dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa itu terjadi di depan rumah korban di Perumahan Grand Cemara, Jalan Cemara 3, Padangsari, Banyumanik, Kota Semarang.

Berikut kronologi penembakan itu:

Senin 18 Juli 2022

Pukul 12.00 WIB

Korban baru pulang menjemput anaknya yang duduk di kelas 2 SD. Ia sudah diikuti oleh terduga pelaku sejak dari ujung gang depan rumahnya.

Ketika tiba di depan rumah, pelaku yang mengendarai motor sport itu langsung menembak ke arah perut sebelah kiri korban.

Korban yang ambruk dengan luka cukup parah itu kemudian mendapat pertolongan dari saksi bernama Rumi. Rumi merupakan tetangga korban.

Warga sempat mengejar pelaku namun tidak tertangkap dan berhasil kabur.

Suami korban yang saat itu sedang berada di lantai dua rumahnya mendengar ribut-ribut. Ia kemudian turun dan langsung membawa istrinya ke rumah sakit.

Pukul 12.30 WIB

Tim dari Inafis Polrestabes Semarang dikawal Detasemen Polisi Militer (Denpom) 5 Semarang melakukan olah TKP. Tempat kejadian perkara langsung dipasangi garis polisi

Pukul 16.00 WIB

Korban masih mendapatkan perawatan di IGD RS Hermina Banyumanik. Pantauan kumparan, tak hanya kerabat korban yang menunggu, terdapat pula anggota TNI yang ikut berjaga di depan IGD.