Ilustrasi bakar diri sendiri

Ilustrasi bakar diri sendiri

Wanita 22 Tahun Tewas Bakar Diri Sendiri di Rumah Kosong

Murni (22), seorang wanita di Palembang, Sumatera Selatan ditemukan tewas usai melakukan aksi bakar diri di sebuah rumah kosong. Aksi Murni yang dilakukan di kawasan Lorong Muhajirin Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang ini membuat warga setempat menjadi heboh.

Sebelum kejadian, Murni sempat pamit ke keluarganya ingin mudik ke rumah neneknya yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

“Korban sempat meminta uang Rp 100 ribu kepada orangtuanya untuk ongkos mudik. Setelah uang dikasih ternyata dia membeli bensin dan membakar dirinya sendiri di rumah kosong tak jauh dari tempat tinggalnya,” kata Kapolsek Ilir Barat I Palembang Kompol Roy Tambunan, Selasa (1/6/2022) dilansir dari Kompas.com.

Roy menjelaskan, warga setempat awalnya sempat melihat Murni datang seorang diri masuk ke rumah kosong. Kemudian, ia pun berteriak menjerit kesakitan.

Murni yang sudah tersulut api langsung coba dipadamkan warga dengan menggunakan air dan kain basah.

“Setelah api padam korban sempat dibawa ke rumah sakit. Tapi di perjalanan dia meninggal karena luka bakarnya mencapai 98 persen,” jelas Roy.

Dari hasil keterangan pihak keluarga, Murni ternyata telah beberapa kali melakukan aksi bunuh diri. Sebab, korban sering kali menyendiri di rumah tanpa sebab.

“Keterangan keluarga korban mengalami gangguan jiwa karena sering bicara sendiri dan malam hari tidak pernah tidur. Keluarga menolak untuk divisum sehingga hari ini langsung kita serahkan jenazahnya untuk dimakamkan,” pungkas Roy.