Meski Terbukti dari CCTV, Demokrat Ngotot Benny K Harman Tak Tampar Pegawai Resto

Meski Terbukti dari CCTV, Demokrat Ngotot Benny K Harman Tak Tampar Pegawai Resto

Meski Terbukti dari CCTV, Demokrat Ngotot Benny K Harman Tak Tampar Pegawai Resto

Badan Komunikasi Strategis Demokrat, Herzaky Mahendra bersikeras bahwa anggota DPR, Benny K Harman tidak melakukan tindak kekerasan fisip terhadap pegawai resto, Ricardo T Cundawan. Padahal, menurut pengacara Ricardo, Piter D Ruman, kliennya ditampar oleh anggota anggota fraksi demokrat itu sebanyak empat kali berdasarkan rekaman CCTV.

"Nggak ada itu," kata Kepala, Herzaky, Jumat (27/5/2022) dikutip dari Detikcom.

Herzaky mengatakan, Benny akan menggugat balik pihak restoran. Benny, katanya, akan menggugat balik pihak restoran karena merasa nama baiknya telah dicemarkan.

"Bang BKH kemungkinan berencana menggugat balik karena pencemaran nama baik dan perilaku tidak menyenangkan dari pihak resto," jelas Herzaky.

Sebelumnya, anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman telah membantah menampar seorang pegawai restoran di Labuan Bajo. Benny mengaku hanya mendorong wajah korban. Namun rekaman CCTV berkata lain.

Korban dugaan penganiayaan oleh Benny K Harman bernama Ricardo T Cundawan. Dia diadvokasi oleh pengacara Piter D Ruman, yang juga pengacara manajemen resto tempat Ricardo bekerja.

Piter mengatakan sudah mengantongi bukti dugaan penganiayaan oleh Benny K Harman. CCTV yang ada di restoran merekam jelas detik-detik penamparan tersebut.

"Iya betul, kata mereka (orang restoran) suaranya juga terdengar jelas. Ada pernyataan biadab dari dia (Benny)," kata Piter kepada wartawan, Jumat (27/5).

Piter menegaskan ada pemukulan terhadap korban. Dari rekaman CCTV yang dilihatnya, Benny terlihat empat kali memukul Ricardo.

"Ada gerakan arah tangan balik, itu satu gerakan dua kali pukul. Pukulan keempat yang paling kasar, paling keras," tutur Piter menceritakan detik-detik pemukulan yang dilihatnya dari rekaman CCTV.

Akibat pemukulan itu, Piter mengatakan Ricardo mengalami sakit di pipi hingga pangkal kuping di kedua sisi. Kuping Piter juga sempat berdenging, tapi memang kini sudah hilang.