Ilustrasi dikeroyok

Ilustrasi dikeroyok

Tawarkan Tumpangan pada Wanita, Pemuda Ini Malah Dikeroyok

M Saiful (25) dikeroyok oleh tiga pemuda di Dusun Dukuh, Desa Gugut, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada Selasa (10/5/2022). Akibatnya, korban yang adalah warga Desa Pakis, Kecamatan Panti itu mengalami luka di bagian wajah dan kepala.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rambipuji AKP Sucipto menjelaskan, kasus pengeroyokan tersebut bermula saat korban mendatangi IW. Di sana, ada tiga orang lain, yakni HN dan RZ, serta satu perempuan.

Korban juga berkenalan dengan seorang perempuan di dalam rumah itu. Kemudian, perempuan tersebut hendak pulang.

“Korban Saiful ini menawarkan tumpangan pada si perempuan itu," kata Sucipto, Senin (16/5/2022) dikutip dari Kompas.com.

Namun, salah satu dari tiga orang itu tidak terima dan tersinggung karena korban menawarkan tumpangan pada perempuan itu. Setelah itu, HN langsung memukul korban kemudian diikuti oleh IW dan RZ.

Bahkan, pelaku berinisial IW memukul korban menggunakan besi dan mengenai kepala dan wajah korban hingga korban tergeletak. Akibat pengeroyokan tersebut, korban menderita luka di kepala dan lebam di wajah.

Selanjutnya, korban melaporkan kasus pengeroyokan itu pada Polsek Rambipuji. Unit Reskrim Polsek Rambipuji lantas mengamankan satu dari tiga orang yang diduga telah melakukan pengeroyokan tersebut, yakni HN. Sedangkan dua pelaku lainnya masih kabur.

“Mereka terancam Pasal 170 Ayat (1) ke-1e KUHP tentang tindak pidana bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang,” terangnya.

Pihaknya kepolisian sedang melakukan pengembangan penyelidikan guna menangkap dua pelaku lainnya yang masih dalam pencarian alias DPO.