Yozthin M.E Thelik

Yozthin M.E Thelik

Yozthin Thelik: Kami Melestarikan, Menjaga Nilai Luhur dan Tradisi

Minggu (24/04/2022), bertempat di di Auditorium FK UKI, Jakarta Timur,  Perkumpulan Rote Bersatu (PRB) menggelar Ibadah Syukur Paskah dan Pagelaran Budaya Suku Rote. Acara yang diakhiri dengan berbagi  Sahur dengan masyarakat dan pengendara yang melintas di UKI .

Ketua Panitia Yozthin M.E Thelik yang dihubungi ViaNTT, mengungkapkan rasa syukur atas kesuksesan penyelenggaraan kegiatan dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan.

Pria yang biasa disapa dengan Exel ini mengungkapkan apa yang dilakukan hanyalah demi melestarikan apa yang telah ada dan diturunkan secara turun-temurun

"yang kami lakukan adalah untuk melestarikan, menjaga nilai luhur dan tradisi dari nenek moyang kami sebagai entitas kebuayaan yang perlu di jaga dan dirawat". ungkapnya.

Lebih lanjut mantan Sekretarus Umum Pengurus Pusat GMKI 2010-2012 ini  mengungkapan kunci keberhasilan komunitas  dan mengajak terus bersatu perantau-perantau asal Rote di tanah perantauan.

"Bagi saya Pemimpin hanya sebagai katalisator, sedangkan anggota sebagai inisiator. Jadi, jadilah inisiator yang baik, untuk mewujudkan rantai katalisator yang berkesinambungan. Untuk itu, Jangan hapus persaudaraan karena sebuah kesalahan, namun hapuslah kesalahan, demi utuhnya persaudaraan. Mari satukan tangan, genggam erat persaudaraan dan nyalakan suluh sebagai lambang persatuan, dalam entitas kebhinekaan, UUD 1945, Pancasila dan NKRI". pangkasnya.

pada akhir kata, Exel menitipkan Salam Soda Molek dari Kami Orang Rote, Untuk Seluruh Rakyat Indonesia.