Ilustrasi tali gantung diri

Ilustrasi tali gantung diri

Anggota DPRD Fraksi Golkar Tewas Gantung Diri di Pohon Nangka

Seorang Anggota DPRD Bojonegoro berinisial R (55), ditemukan tewas gantung diri. Ia ditemukan dengan keadaan tergantung di pohon nangka di pinggir Bengawan Solo.

Lokasi tewasnya R itu berjarak sekitar 300 meter dari rumahnya di Desa Kecamatan Gayam. Aksi bunuh diri itu diketahui pihak keluarga dan kerabat korban saat menjelang subuh setelah dilakukan pencarian.

"Diperkirakan sekitar pukul setengah tiga pagi tadi, istri korban ingin membangunkan untuk sahur kok tidak ada di rumah. Terus minta tolong ke kerabat untuk mencari dan ditemukan oleh salah satu keponakan dalam kondisi gantung di pohon nangka," kata Kapolsek Gayam AKP Bambang Trenggani, Sabtu (16/4/2022) dikutip dari Detikcom.

Petugas Polsek Gayam dan warga mengevakuasi korban.

"Kami setelah dapat laporan langsung amankan TKP pasang garis polisi, untuk evakuasi korban," imbuhnya.

Petugas juga meminta keterangan dari pihak keluarga dan tetangga, guna mencari tahu soal motif gantung diri yang dilakukan korban.

R merupakan anggota DPRD dari Fraksi Golkar. Itu dibenarkan oleh Ketua DPD Golkar Bojonegoro, Mitroatin.

"Iya benar seperti yang ramai dikabarkan saat meninggalnya. Ini saya perjalanan ke rumah duka. Semoga diampuni dosa dan khilafnya," tutur Mitroatin.

Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.